WINNER : Menjalani trainee di YG seperti hidup di alam liar yang keras

27 Agt 2014
 

Menempati urutan puncak pada chart musik setelah rilis, line-up dari trek pada chart musik, terus menerus menduduki peringkat pertama di acara musik... ini bukanlah penggambaran dari group yang sudah ada. Hal ini juga menggambarkan WINNER. Ini adalah kisah dari rilisnya debut track mereka, "Empty."

Boygroup pertama YG Entertainment dalam sembilan tahun sejak BIGBANG, WINNER adalah grup rookie rakasa baru yang saat ini sedang mengambil alih industri musik.

Akan tetapi, menurut sumber media lokal edaily, tidak semua orang memandang keberhasilan mereka seratus persen berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh WINNER . Sebaliknya, mereka percaya bahwa itu adalah kekuatan YG yang bersembunyi di industri musik. Tentu saja, perusahaan besar yang sangat dirawat seperti YG akan memiliki sumber daya untuk memberi mereka keuntungan dari pemasaran yang lebih baik dan promosi. Tapi fakta menunjukkan jika BIGBANG dan EXO membutuhkan hampir satu tahun untuk mencapai puncak kesuksesan padahal mereka juga mendapat kesempatan yang sama dengan didukung agensi besar yang mendukung mereka sepenuhnya.

Dalam sebuah wawancara dengan edaily StarIn, member WINNER mengungkapkan bahwa sistem pelatihan YG sebanding dengan latihan keras mata-mata dari film 2003 "Silmido" dengan cara bertahan hidup dengan prinsip terkuat yang ada di hutan.

Song Minho mengungkapkan, "Dari luar, YG terlihat seperti perusahaan yang diimpikan dengan sistem ketat yang memiliki segala sesuatu yang mungkin semua orang butuhkan. Anda mungkin berpikir tidak ada surga lain, tetapi sekali Anda datang sebagai trainee dan mulai berlatih, itu pada dasarnya seperti hidup di alam liar yang keras. Perusahaan(YG) mendukung segala sesuatu yang Anda mungkin perlu, tapi itu hanya sebatas itu. Apakah trainee dapat bertahan (untuk trainee dan debut) atau tidak tergantung pada dirinya sendiri. "

Nam Taehyun menambahkan, "Mereka tidak mengekang siapa pun, apakah itu artis yang telah melakukan kontrak atau trainee. Jika Anda memberitahu mereka bahwa Anda membutuhkan sesuatu, mereka akan mendapatkannya untuk Anda. Namun, mereka tidak pernah memberitahu Anda harus melakukannya dengan cara ini. "Anda harus menjadi lebih baik dan maju sendiri. Itulah satu-satunya cara Anda akan mampu bertahan. "

Karena Song Minho dan Nam Taehyun pernah menjadi trainee di agensi lain, mereka tampaknya tahu perbedaan dalam sistem traineee. Masuk ke YG tidak berarti debut mereka telah terjamin. Periode pelatihan trainee ketat dan sulit. Sistem mereka didasarkan pada sistem kurikulum sekolah sehingga mereka juga memiliki tes bulanan. Karena pemimpin YG Yang Hyun Suk secara pribadi hadir untuk tes tersebut, sudah diketahui bahwa pertunjukan ini bahkan lebih menegangkan daripada debut itu sendiri. 

Member tertua Kim Jinwoo adalah member dengan periode trainee terpanjang di antara member WINNER. Proses traineenya begitu keras pada dirinya bahwa ada suatu saat ketika ia meninggalkan tanpa pemberitahuan sebelum kembali. Dia mengungkapkan, "Saya banyak jatuh di sepanjang perjalanan."

Proses Debut WINNER mirip dengan jalan untuk Kim Jin Woo debut. WINNER bisa debut setelah mengklaim kemenangan atas kelompok lain trainee, "Team B" (mereka sebelumnya adalah "Team A"), yang disiarkan melalui reality show "WIN "tahun lalu. Bahkan setelah kemenangan mereka, mereka memiliki masa persiapan 10 bulan, yang merupakan penundaan lebih lama dari yang diharapkan. Mereka mendapatkan pengalaman panggung lainnya tampil bersama senior perusahaan mereka, BIGBANG dan 2NE1. Melalui pengalaman ini, mereka mampu untuk debut sukses dengan pandangan dari masyarakat terlihat seperti "comeback dari grup yang sudah ada daripada debut sebuah grup rookie."

Member Lee Seunghoon mengungkapkan, "Kami mencoba yang terbaik untuk mempersiapkan album ini dengan berbagai emosi bahwa setiap orang pasti akan mengalami minimal satu atau lebih emosi yang ada di album. Dengan begitu, penonton bisa berhubungan dengan trek melalui lirik. Saya ingin terus melakukan jenis musik yang jujur ​​yang  mana orang bisa berhubungan dengan musik itu . "

Kang Seungyoon menambahkan, "Kami mendapatkan tekanan dari citra masyarakat umum tentang YG, serta prestasi besar senior perusahaan kami, tapi saya pikir itu juga yang membuat kami maju tanpa istirahat. Kita akan bertahan dan menanggung segala tekanan dengan bersyukur. "



cr: naver
trans : hyo898

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE ^^

0 comment:

Poskan Komentar

FOLLOW US ^^