10 Tipe orang yang suka menunda pekerjaan

25 Mei 2014
Annyeong --
Ketika tugas melanda dan stress berkumpul jadi satu akhirnya gue main ke forum sebelah. Cukup menghilangkan kegundahan gue sih akan tugas-tugas gue yang udah menumpuk segunung. Nemu trit yang lumayan kece disana dan bakalan gue post disini, tentu aja bakal gue edit dengan gaya K-POP ^^ dana da beberapa yang terinspirasi dari kebiasaan gue sendiri -___-"

*sebelumnya maaf banget belum bisa update blog sesering kemarin sampe sebulan kedepan T-T*
 
Apa kalian sering banget menunda-nunda pekerjaan? Apa kalian sadar apakah yang membuat tugas kalian gak jadi-jadi? Kali ini gue mau post 10 Tipe orang yang suka menunda pekerjaan.





1. Si Tidur Dulu
Tipe yang satu ini selalu menganggap kalau dirinya bisa semangat dan segar kalau udah tidur sebelum ngerjain tugas. Mereka sering berkata "Duh, gue nggak bisa ngerjain sampe begadang. Mending gue tidur, bangun tidur langsung gue kerjain."
Nggak salah sih sebenernya, asalkan pas bangun tidur bener-bener langsung dikerjain, karena seringnya sih keasikan tidur tuh, susah bangun. Atau pas udah bangun pun tetap nggak bisa ngerjain dan mulai cari-cari alasan.




2. Si Panik Berlebihan
 
Misalnya, besok ada tugas bikin paper Sosiologi yang harus dikumpul. Tapi kamu baru inget, padahal itu tugas cukup susah. Akhirnya kamu panik, teriak-teriak heboh, dan deg-degan. Terus kamu berkelit "gue nggak bisa nih ngerjain kalau panik gini. Gue harus ke disko biar jadi Panic at the Disco" Kalau udah panik, pikiran jadi blank, dan kalau udah blank ngerjain apapun jadi susah. Nggak selesai-selesai deh.



3. Si Nyangkut di Internet
Tipe satu ini susah banget lepas sekalinya buka internet. Niat awalnya mau nyari bahan tugas, tapi malah nyasar ke website lain. Bener sih, tab pertama yang dibuka adalah Wikipedia tapi 10 tab setelahnya adalah website-website hiburan yang nggak ada hubungannya sama tugas.

Alur berpikir procrastinator tipe ini adalah:
Oke gue buka internet untuk cari bahan tugas -> Duh, wikipedia lagi lemot. Sambil nunggu gue liat video Music Core tadi sore deh -> Oh iya, Nickhun pacaran sama Tiffany ? cek twitter sama Ig nya ah siapa tau lagi ngomongin Tiff -> beritanya ada di Runningman juga cek ah di Naver-> eh headline Naver kok dramanya Lee Seunggi yang baru, wah gimana ya responnya  -> hmm, tadi gue mau ngerjain apa yah. O iya tugas.

4. Si Penunggu Film Selesai
 eritanya kamu mau ngerjain tugas di kamar, tapi di perjalanan menuju kamar kamu melewati ruang tv. Di situ ada kakak kamu yang lagi nonton film seru. Yaudah deh kamu ikutan nonton dengan entenganya dan berjanji ke diri kamu sendiri "Gue bakal ke kamar ngerjain tugas udah selesai deh." Nah, yang sering adalah kamu jadi keenakan dan jadi penasaran sama ending film. Jadinya nonton sampe abis deh. Sementara tugasnya dilupakan.



5. Si Gamers
Tipe satu ini selalu beralasan tugas gue banyak, gue butuh refreshing dulu. Kemudian mulai memainkan game. Bisa game PC ataupun di HP, awalnya cuma buat refreshing tapi kalo level naik terus biasanya mereka malah ngejar score dan melupakan tugasnya.

 
6. Si Bersih
 Mereka ngakunya sih nggak bisa kerja kalau mejanya berantakan, seprei kamar belum diganti, lantai belum disapu, ventilasi jendela belum diganti, dsb. Jadi, mereka ngerasa harus bersih-bersih dulu sebelum kerja. Nah, bahayanya, setelah bersih-bersih kan cape tuh. Nah, kalau udah cape kan jadi makin susah kerja kan? Haha.


7. Si Harus Makan Dulu
Kerja harus makan dulu atau ada cemilan. Kalau nggak ada ya berarti harus beli dulu. Begitulah tipe anak penunda-nunda satu ini.


8. Si Haus Update
Sebelum ngerjain tugas harus update status dulu nggak cuma di satu medsos. Path, Instagram, Twitter semua diupdate. Udah gitu tipe satu ini juga harus ngobrol di chat group untuk nyari temen yang senasib.




9. Si Perfeksionis
Tipe satu ini tau banget apa yang harus dikerjakannya, sederetan proses kerja udah kebayang, apa yang mau dibuat juga udah tergambar detil di kepala, tapi mereka tetap susah untuk memulai bekerja karena terlalu pengin sempurna. Kalau mereka ngerasa belum bisa mengerjakannya dengan sempurna lebih baik ditunda dulu. Hfft.


10. Si Kebanyakan Tugas dan Nggak Bisa Nentuin Prioritas
Ini adalah tipe procrastinator yang paling gawat sih. Karena sering nunda-nunda, pekerjaan mereka jadi banyak dan menumpuk. Tiap kali mau mulai kerja, eh dateng pekerjaan baru. Akhirnya mereka bingung menentukan mana yang didahulukan. Orang tipe kayak gini selalu punya moto "Ketika saya punya lima pekerjaan, saya memulainya dari pekerjaan keenam."

jujur gue tipe ke 3 dan ke 10
keknya gue mulai tergampar malem ini untuk berubah menjadi orang rajin(y)
kalo kalian tipe mana ?

cr :  kaskus
edit by @hyo898
pic tagged don't remove the logo

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE ^^

0 comment:

Poskan Komentar

FOLLOW US ^^