GALAU ?

22 Sep 2012
Annyeong~
Mungkin dipikiran kalian pas gue ngeposting tulisan ini adalah ...
silahkan pikirkan sendiri -___-
yang jelas minggu-minggu ini emang gue lagi galau , okesip gue malah curhat disini.

Langsung aja ke definisi galau. Galau sendiri bisa diartiin kalo kamu ngalamin kesepian, sedih, putus asa, gelisah, kuatir, takut, pengen diperhatiin dan pengen disayang. Akibatnya, kamu yang lagi kesepian bakal merasa “sendiri” biarpun ada di tengah-tengah keramaian banyak orang. Parahnya, kamu bisa merasa kalo diri kamu udah ditolak dan ditinggalkan. Musti ati-ati neh, soalnya perasaan ditolak itu bisa berkembang ke perasaan `tidak berharga` .
Kalo kalian ngerasa kek yang diatas tadi berarti kalian lagi galau, ihh sereem.

Kadang-kadang si galau itu suka nongol gara-gara masalah ini
1. Finansial (Duit)
jangan salah dulu, gapunya duit juga jadi masalah gede. Sebagai anak kuliahan gue udah sering ngalamin galau gegara gapunya duit *hiks* Penyebab galau ini adalah gapunya duit. Klasik banget? emang~ apalagi kalo lagi musim konser kek sekarang. Bias dateng kesini/ alhasil cuma nangis sesenggukan -____-*curcol lagi*

2. Prestasi
Ini gakalah rumitnya. Galau karena prestasi ini bisa muncul kapan aja. Waktu ulangan, ataupun tugas yang bejibuun. saat pembagian rapor atau iP keluar. Rasanya kalau nilai menurun itu kek dilempar paus akrobatis.... pokoknya sedih, gatenang , kecewa soalnya takut babe-nyak kecewa arrhh pokoknya intinya galau.

3. Perasaan
Oke ini masalah yang paling sering dijumpai banyak orang. yap masalah cinta. Entah karena diputusin, one side only , cheating , or whataver. Well, Galau karena hal ini bener-bener bikin nyesek , gatau kenapa tapi rasanya bener-bener beda sama penyebab galau sebelumnya.


Terus kalo udah galau gue harus kekgimana ne?
Usaha buat ngatasin perasaan galau tuh macem-macem . Ada yang positif ada juga yang negatif. Yang positif tuh diantaranya berdoa,have fun bareng temen. tidur, rekreasi macem-macem lah. Ada juga yang nggak oke alias negatif ; narkoba, minuman keras dan ngelakuin kejahatan. Wah kalo pake cara yang negatif mah galaunya cuma bentaran ilang, ntar galau permanen malah yang dateng -____-

Tapi yang pasti sih DASARnya yang musti dibenerin dulu. Bisa aja kita ngatasin rasa galau dengan ngelakuin berbagai hal positif tadi, cuma, itu buat ngatasin galau sementara aja. Begitu selesai baca novel, selesai nonton film yang bikin ngakak, eh galaunya muncul lagi, langsung nggak tau mo gimana. Intinya, gimana supaya rasa galau tuh nggak menguasai hidup kita lagi?

Hati kita yang musti dibenerin dulu. Ada ruang di dalam hati manusia yang nggak bisa digantiin oleh apapun kecuali kehadiran Tuhan. So,harus ada Tuhan di dalam diri dan hidup kita. Kita juga harus tau tujuan hidup itu apa. Tujuan hidup tuh bakal ngarahin kita bagaimana kita ngejalanin hidup, untuk apa kita melakukannya, untuk siapa, dengan harapan yang bagaimana. Pikirin hal2 yang baik, hal yang mulia, yang enak didenger. Bersyukur dan berserah pada Tuhan. Bersyukur itu bakal bikin pikiran kita rileks, kita merasa puas dengan apa yang udah kita terima. Bersyukur itu tanda kita bisa menikmati hidup. Bersyukur juga bikin kita merasa kalo diri kita tuh berharga, diperhatiin dan disayang. Udah pasti lewat doa yang kita sampaikan kepada Tuhan.

Tau nggak sih kamu, kalo kita sering berdoa itu bakal mengurangi keGALAUan yang ada dalam hati kita? Doa itu membangun komunikasi dengan Tuhan. Tuhan yang Maha Tau, tau apa yang akan terjadi di depan kita, tau kebutuhan kita, tau kegelisahan kita, tau ketakutan dan kekuatiran kita. So, kita bisa ungkapin apa yang mengganjal di hati kita kepada Tuhan. Dengan berserah, kita mempercayakan kepada Tuhan apa yang akan terjadi di depan kita. Kita mempercayakan hidup kita kepadaNya.

scr : rumah curhat
edited by Hyun Ann

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE ^^

0 comment:

Poskan Komentar

FOLLOW US ^^