[WINNER STORY] PERJALANAN WINNER DARI YG SAMPAI MENJADI IDOL

25 Agu 2014



-Apa jalan pintas tercepat untuk menjadi K-Pop Star?
 

Ini mungkin hanya berlaku untuk agensi raksasa seperti YG dan SM. Itu juga berlaku untuk kelompok baru yang diperlihatkan oleh YG untuk pertama kalinya dalam 8 tahun: WINNER. Segera setelah debut mereka, mereka menyapu semua chart dan meduduki peringkat pertama program musik, dan sudah bersiap untuk menjadi grup idola atas.

Apakah keberhasilan mereka sepenuhnya dikreditkan ke YG? Itu tidak benar. Karena menjadi "YG Idol" haruslah melewati kompetitif, sengit, dan bahkan brutal. Menjadi trainee di YG sekeras masuk universitas ternama Korea Selatan. Bahkan setelah menjadi trainee, ada jalan panjang dan sulit untuk pergi sampai benar-benar melihat potensi itu. Bahkan kemudian, bukan berarti peserta pelatihan bisa menjadi seniman profesional. Dibutuhkan beban keringat dan air mata untuk debut.

Lima anggota WINNER telah melalui itu semua. Sebelum debut, mereka berada di sebuah program survival untuk bersaing terhadap anggota yang 3 tahun lebih muda dari mereka, melalui semua perkelahian sengit untuk debut. Pada usia muda, anggota mencicipi negatif dari masyarakat. Tidak ada # 1 yang hanya menyerahkan kepada mereka. Hanya mereka yang berperang melawan diri mereka sendiri dan mengatasi kesulitan tersebut dapat merasakan manisnya dipuncak. Nama WINNER sendiri adalah kebanggaan mereka, sementara itu juga merupakan buah yang harus ditanggung setelah kerja keras.

- Menjadi # 1 tidak mengherankan, apakah hanya karena mereka berasal dari YG?


 - Karena musim panas, idol diharapkan mempunyai track yang lebih upbeat. Sisi lirik "EMPTY" cukup mengejutkan.
 

(KANG SEUNGYOON) "Kami sedang mengatur diri kita secara terpisah dengan menargetkan pasar khusus. Itu wajar bahwa orang berpikir optimis untuk musim panas dan liris untuk musim gugur. Kami tidak ingin mengikuti trend set. Kami tahu kami bisa melakukan kinerja yang baik, tapi kami tidak ingin membuat debut dengan musicdance yang mudah diprediksi. "

- Apakah Produser Eksekutif YANG HYUN SUK juga memilih lagu?

SONG MINHO) "Ketika pertama kali mendengar lagu itu, ia menyarankan kita menyanyikannya karena sepertinya cocok dengan kita .Dia awalnya hanya menyimpan lagu itu dan kemudian memutuskan untuk memilih dengan yang satu ini. "

- Kenapa kau tidak memperkenalkan kami ke album?

(KANG SEUNGYOON) "Kami ingin menghasilkan musik yang melibatkan emosi yang kita rasakan setiap hari. Kami tidak ingin sesuatu yang dapat diprediksi, seperti menari untuk lagu tersebut. Lagu cepat dan tarian yang bukan sesuatu tujuan kita. Dari album, kalian akan melihat bahwa setiap lagu membawa emosi yang berbeda. "

(LEE SEUNGHOON) "Kami sering berbicara antara diri kita sendiri .Ketika kita membahas lirik, topik utama kami adalah musik dan perempuan. Itulah alasan album ini membawa banyak emosi dari para anggota sendiri. "

 - "I'm Him" tampaknya menjadi lagu yang cukup sulit untuk dilakukan untuk sebuah grup idola.



(SONG MINHO) "Boss memberi kami kesempatan untuk menghasilkan lagu-lagu solo. Aku benar-benar ingin dan muncul dengan beberapa lagu hip-hop. Boss pikir itu terlalu hip-hop. Jadi saya harus mengurangi antusiasme saya dan itulah bagaimana 'I'm Him' diciptakan. Judul mungkin tampak provokatif, tapi aku ingin menunjukkan gairah saya. Saya baru, tapi aku ingin menunjukkan orang-orang bagaimana kuatnya saya. Semakin Anda berfokus pada lirik, lebih menarik dari sisi lagu akan terdengar. "


-Kalian memperoleh peringkat # 1 segera setelah debut. Harus ada banyak tekanan menjadi bagian dari YG.


(KANG SEUNGYOON) "Orang mungkin berpikir dengan kita mendapat peringkat # 1 tidak begitu mengejutkan karena kita YG. Tapi itu tidak benar. Itu begitu tak terduga. Kami pikir kami pergi ke sebuah awal yang baik jika nama kami tercantum pada tangga lagu. Aku merasa senang tapi pada saat yang sama bingung. Sekarang kita merasakan tekanan untuk album berikutnya. "


 -Faktanya kalian adalah boyband/boyroup pertama dalam 8 tahun sejak BIGBANG pasti akan menjadi tekanan untuk kalian.

(KIM JINWOO) "Ini adalah tekanan besar, tapi pada saat yang sama, ada baiknya kita tidak jatuh puas. Kami merasa berat, tapi ada baiknya kita berada di jari kaki kita. Ini membuat kita jauh dari puas. "

 - Apakah program survival "WIN" membantu meningkatkan kemampuan menulis lagu?


 (KANG SEUNGYOON) "Kami melihat kemampuan kita meningkat. Tapi kami menjadi lebih bersemangat saat kami di acara itu. Kami melakukan banyak cover, tapi mulai menambahkan melodi kita sendiri kepada mereka. Saya pikir kemampuan kita meningkat banyak sejak berada di 'WIN'. "

- Apa yang nilai terbesar yang terletak dalam album ini?

(KANG SEUNGYOON) "Dari sepuluh, akan ada setidaknya satu lagu yang para pendengar dapat berhubungan dengan lagu itu . Karena lagu membawa berbagai emosi, akan ada satu lagu dimana masyarakat merasa itu seperti kisah mereka Itu adalah aspek yang menarik dari album ini. "


-Mari kita bicara tentang apa yang dipikirkan satu sama lain.


(Seungyoon ke Seung Hoon ) '' Pertama-tama, dia tampan. Haha. Dia (hyung) membuat keputusan yang sulit. Dia begitu ramah sehingga ia selalu mencerahkan suasana. Dia adalah troublemaker yang cerdas. Dia tentu saja baik di koreografi dan rap ''.


(Seung Hoon ke Jinwoo) "Dia(hyung) sangat polos. Dia berasal dari sebuah pulau kecil, sehingga ia memiliki jiwa yang murni. Setiap kali aku mengalami kesulitan pribadi, aku berbicara dengan dia daripada yang lainnya. Ketika kami trainee, kami tidak memiliki leader. Bahkan pada waktu itu, dia selalu berusaha untuk mengatur arah yang benar bagi kita dan jam kita bangun pagi. Secara pribadi, aku pikir ia memainkan peran terbesar dalam debut album 'kami'.


(Jinwoo ke Taehyun) '"Dia terlihat baik dan bernyanyi dengan baik. Dia penuh pesona. Dia adalah yang termuda tapi dia merasa seperti seorang kakak. Dia agak tenang dan serius. Dia merasa begitu misterius '.


(Taehyun ke Minho) "Dia sangat berhati-hati. Dia sangat ramah dan berteman dengan semua orang. Dia membuat orang lain merasa nyaman. Dia selalu mencoba untuk melakukan itu, juga. Kadang-kadang dia seperti saudara dan kadang-kadang adik. Aku suka kepribadiannya."

(Minho ke Seungyoon) "Dia adalah pemimpin yang dapat diandalkan untuk semua orang. Dia memiliki banyak hal untuk dipelajari. Dia sangat ramah dan baik, sehingga semua orang menyukainya. Ketika dia datang dari Mr. Yang di gedung YG, dia selalu tersenyum dan berkata hi pertama. Aku merasa kecil(rendah diri) di depan bos atau orang tua di masa lalu, tapi saya berubah bahwa banyak ketika menatapnya. Tidak perlu untuk berbicara tentang musik(maksudnya Seungyoon sangat bagus dimusik)"

-Mari bicara tentang kekurangan sekarang.

(Minho ke Taehyun) "Orang ini tidak mendengarkan apa yang anggota lain katakan. Haha. Itu tidak buruk sekalipun. Yang termuda selalu memainkan peran mencairkan suasana. Tapi dia agak serius dan membuat suasana kadang-kadang serius. Jadi, dia chic, aku harus mengatakan itu. Apakah aku menjadi keras padanya? Haha. "

(Taehyun ke Jinwoo) (Setelah lama berpikir) "Jinwoo tidak memiliki kontra sebenarnya. Bahkan, ia adalah orang yang sangat baik. "

(Minho) "Wow, itu membuatku jadi aneh."

(Seungyoon) "Haha. Oke aku akan berbicara tentang hal itu kemudian. Pertama, Seunghoon lambat dan kadang-kadang dia tidak cekatan. Kadang-kadang, ia bisa menjadi kurang ramah,  jadi dia membuat suasana canggung kadang-kadang. Haha. Jinwoo terkadang terlalu baik. Dia tidak pergi ke luar (jalan) yang sering. Dia tidak terkena sinar matahari sering sehingga kadang-kadang ia merasa gugup, dan ia merasa takut pada saat itu. "


-Apa kekurangan dari Seungyoon?


(Seungyoon) "Aku akan bicara tentang itu juga. Aku tahu itu dengan baik. Dia (berbicara tentang dirinya sendiri) berbicara banyak dan ia malas kadang-kadang. Dia memotong pembicaraan kadang-kadang. Saya pikir dia akan terobsesi kadang-kadang juga ".

-Bukankah nama WINNER terdengar terlalu berlebihan?

Persaingan dengan Tim B dalam "WIN" menunjukkan tidak mudah.

(KANG SEUNGYOON) "Lagi pula, kita tidak seperti menang. Kami akan merasa seperti sekarat jika kami kalah. Pokoknya itu tidak baik. Kami telah bersama mereka selama bertahun-tahun, jadi itu benar-benar sulit untuk bersaing dengan mereka. Dan yang membuat kita terlihat seperti musuh. Itu sulit bagi kami ".

(LEE SEUNGHOON) "Tapi tentu saja kita tidak bisa kalah. Kami berpikir bahwa jika kita kalah, kita harus bergabung dengan tentara (wamil). Acara ini membuat kami gugup ".

-BI dan BOBBY dari Team B muncul di "Show Me the Money".


(KANG SEUNGYOON) "Kami merasa buruk bagi mereka. Kita kadang-kadang bertemu mereka dan setiap kali kita melihat mereka mereka lebih kurus. Kami memiliki pengalaman itu juga. Pokoknya aku menyukai mereka. Nyeri itu akan membuat anda tumbuh sebagai penyanyi. Saya berharap bahwa pengalaman membantu mereka ".

-Senior penyanyi YG telah menjadi bintang besar yang melakukan tur dunia. Apakah kalian pikir WINNER bisa seperti itu juga?


(LEE SEUNGHOON) "Kami berdiri di panggung pembukaan Tokyo Dome konser BIGBANG dan itu mengagumkan. Kami merasa seperti berjalan di Bima Sakti atau di langit. Kami memiliki tujuan tersebut. Sekarang kita hanya bermimpi tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan impian ".


-Apa saran produser YANG HYUN SUK sebelum debut ?

(SONG MIN HO) "Mr YANG dan staf lain mengatakan kepada kita bahwa kita tidak boleh merasa kecil di mana saja. Karena staf telah melakukan yang terbaik untuk kesuksesan kami, jika mereka melihat kita rendah diri, itu akan membuat patah hati mereka. Jadi, ia mengatakan bahwa kita harus selalu percaya diri. "

(KANG SEUNGYOON) "Kau tahu, Mr YANG tidak banyak bicara. Dia hanya mengatakan kami 'Apakah baik' dan yang benar-benar mendukung kami sepenuhnya."

(LEE SEUNGHOON) "Ketika kami melakukan" WIN ", Taeyang berkata," Aku masih bermimpi. Aku masih melakukan yang terbaik setiap hari untuk mimpi saya '. Dia mengatakan kepada saya bahwa kita harus menjaga resolusi pertama kami dan melakukan yang terbaik setiap saat. Dia mengatakan dia bermimpi untuk menjadi seperti Michael Jackson, dan kami berharap untuk menjadi seperti Taeyang. Saya pikir kita bisa tumbuh dengan belajar dari dia ".

-Saya punya pertanyaan pribadi. Apakah nama "WINNER" terlihat agak canggung?
(KANG SEUNGYOON) "Pada awalnya iya. Disebut 'WINNER' membuat kami merasa canggung. Namun, saya pikir nama semua kelompok lain seperti itu juga. BIGBANG sama seperti itu juga. Haha. 'WINNER' lebih baik. Haha ".

(LEE SEUNGHOON) "Karena nama kami adalah WINNER, kita harus benar-benar menjadi pemenang untuk seumur hidup. Saya suka nama itu sekarang ".

(SONG MINHO) "Katakanlah kita berdiri di panggung penghargaan musik. Semuanya berakhir ketika nama kita disebut ". LOL BENER BANGEET

-Apa warna WINNER?

(KANG SEUNGYOON) "Kami ingin menjadi kelompok yang putih ke hitam. Putih adalah warna dasar. Putih dapat diubah menjadi warna lain juga. Pertama, kita ingin mencoba banyak hal tanpa perbedaan antara genre. Hitam adalah warna yang diciptakan oleh kombinasi berbagai warna. Pada akhirnya, kami ingin menjadi hitam, melakukan semua gaya musik dengan baik ".

-Artis-artis berubah setelah mereka mendapatkan popularitas. Jadi apakah WINNER seperti itu juga?

(KANG SEUNGYOON) "Aku tidak yakin tentang hal itu. Tentu saja aku hanya bisa mengatakan bahwa kita tidak akan pernah berubah, tapi itu akan merasa tidak puas jika hanya orang sepotong kecil kita berubah sebenarnya. Saya pikir setiap orang berubah. Jadi orang-orang selalu mengatakan bahwa menjaga resolusi pertama adalah penting. Berpikir kepribadian yang baik yang dimiliki setiap member, saya pikir mereka akan menjadi lebih baik. Kita semua akan mencoba untuk tidak berubah. "

cr: YG Life
trans : hyo898

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE ^^



0 comment:

Posting Komentar

FOLLOW US ^^