5 Wanita terkaya di Korea Selatan

27 Apr 2014
 1. Lee Myung-Hee


Ini dia wanita terkaya di negeri KPop. Lee Myung-Hee saat ini berusia 70 tahun dan memiliki kekayaan hingga US$ 1,7 miliar, atau sekitar Rp 17 triliun.

Ia merupakan Chairwoman dari Shinsegae Group, perusahaan ritel di Korea. Ia merupakan puteri paling muda pendiri Samsung Electronics Lee Kun-Hee. Ia telah menikah dan memiliki 2 orang anak.


2. Hong Ra-Hee


Wanita berumur 68 tahun ini tadinya merupakan perempuan terkaya nomor satu di Korsel. Namun kekayaannya turun dari US$ 1,5 miliar (Rp 15 triliun) menjadi US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Istri miliuner Komisaris Grup Samsung Lee Kun-Hee ini menjabat sebagai direktur di Leeum Samsung Museum. Ayahnya, Hong Jin-ki merupakan mantan komisaris koran lokal JoongAng Ilbo, dan kakaknya Hong Suk-hyeon sekarang memimpin surat kabar terbesar di Korsel itu.

Hong Ra-Hee tidak terlibat dalam manajemen Samsung, tapi lebih fokus mengurus museum dan acara-acara amal raksasa teknologi tersebut. Ia juga dikenal pengoleksi benda seni.
 


3. Lee Hwa-Kyung
 
Lee Hwa-Kyung kini berusia 58 tahun. Ia memiliki kekayaan hingga US$ 1,35 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun.

Ia merupakan putri kedua dari pendiri Dongyang Group, Lee Yang-Koo. Ia bergabung di Dongyang Group dan ikut membesarkan perusahaan makanan yang saat ini bernama Orion tersebut. Orion memproduksi biskuit, karamel, permen karet hingga snack.



 4. Lee Boo-Jin
Lee Boo-Jin berusia 43 tahun. Ia telah memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai US$ 1,3 miliar, atau sekitar Rp 13 triliun, dan menjadikannya wanita terkaya ke-4 di Korea Selatan.

Lee Boo-Jin merupakan anak sulung Komisaris Samsung Lee Kun-Hee (orang terkaya di Korsel) dan menjadi wanita pertama yang jadi Presiden Direktur Samsung.

Wanita ini juga memimpin Hotel Shilla dan Samsung Everland, taman bermain milik raksasa teknologi asal Korsel tersebut.

Tahun lalu ia dapat penghargaan atas kepiawaiannya mengurus toko-toko duty-free di Bandara Changi, Singapura. Tahun ini ia membuka toko kosmetik di Macau dan Hong Kong.


5. Lee Seo-Hyun

Lee Seo-Hyun menempati peringkat ke-5 wanita terkaya di Negeri KPop. Ia memiliki kekayaan hingga US$ 1,15 miliar, atau sekitar Rp 11,5 trilun.

Lee Seo-Hyun, anak bungsu dari Komisaris Samsung Lee Kun-Hee (orang terkaya di Korsel), pegang jabatan wakil presiden direktur Cheil Industries, perusahaan terafiliasi Grup Samsung yang bergerak di perhiasan dan fesyen mewah.

Ia juga merupakan Wakil Presiden Direktur Cheil Worldwide, biro iklan terbesar di Korsel.

cr : detik finance

reupload by Hyun Ann

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE ^^

0 comment:

Posting Komentar

FOLLOW US ^^