T-Ara masih berjejer diantara Girlband tingkat atas di Korea setelah Kontroversi

10 Jun 2013


Ini adalah fakta yang harus digarisbawahi yang mungkin sebagian orang mengabaikan , tapi T-ara mmasih memegang tingkat penjualan album yang tinggi.
Alasan utamanya adalah dalam penjualan fisik seorang artis/bb/gb pasti dibayangi oleh catatan penjualan digital mereka terdahulu .Sejak debut mereka pada tahun 2009, GB utama CCM ini hanya mampu menjual physical album dibawah IU dan SNSD untuk artis wanita. Secara keseluruhan, T-Ara telah menjual sekitar 500.000 album di Korea saja, dan kira-kira satu juta di seluruh dunia (termasuk dengan yang rilis diJepang ).
Sampai kontroversi besar tahun lalu yang menyebabkan Hwayoung keluar, setiap peluncuran physical album T-ara hanya akan dijual antara 70k ke 100k. Namun, rilis Korea terakhir mereka, Mirage, jatuh ke 36k. Waktu berlalu , Akhirnya mereka mengeluarkan single pertama mereka Bunny Style dan memecahkan rekor mingguan mereka sendiri di Jepang dan diperkirakan akan mendapat 'Golden Disk' sebelum tahun ini berakhir!!! . Rilis
T-ara berikutnya adalah diKorea yaitu bulan April 2013 kemarin. Secara resmi CCM mengumumkan mereka hanya akan menghasilkan album 40k dari kelompok sub unit pertama idola T-ara N4 (Jiyeon,Ahreum,Hwayoung,Eunjung). Seperti banyak diperkirakan, mereka tidak menjual saham mereka. T-ara N4 single perdana terjual 26.080 eksemplar.
Jumlah tersebut bisa dibilang mengecewaan.Tapi itu  ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan SISTAR, Secret, Brown Eyed Girls, Rainbow dan Girl Day yang pernah dijual, dan lebih dari Davichi, Miss A dan After School yang dijual sejak 2011. Adapun kompetisi langsung kali ini, ini hanya dua kali lebih banyak ; 4Minute yang menjual 13.508 eksemplar sejak rilis, Lee Hyori‘s Monochrome (12,573 ) dan tiga kali lebih tinggi daripada Secret’s Letter milik Secret (8,388). T-ara N4 hanya meraup penjualan tinggi sampai saat ini bagi perempuan sub-unit dibawah Taetiseo (subunit SNSD),dan semua ini hanya satu bulan.
Meskipun serangan dalam opini publik dan sejumlah media online tetap mencela mereka, T-ara, secara keseluruhan, terus membuat sejarah. Tentu saja, itu tidak mengesankan seperti SNSD dan kemungkinan itu tidak akan pernah (SM dilawan -__-).T-ara hanya memiliki keunggulan atau dua di atas rekan-rekan mereka (GB) tetapi mereka punya kekuatan yang takdisangka yang akan membuatnya naik  dan membuat kalian tak percaya . T-ara saat inimemduduki urutan ke 11 penjualan physical album terbaik dari dekade yang sedang berlangsung di Korea, dan penjual fisik wanita terbaik kedua. Dengan comebacknya ini T-Ara; meskipun haters tetap berkicau', T-ara akan terus merajai grafik, mengeluarkan album, dan berjalan ga-ring-ring ga ga-ring .

thx to Martin M ; author of hellokpop
Your article is very good ^^ 
Trans ; hyunann

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE ^^

1 comment:

Buku harianQ at: Desember 15, 2015 8:28 AM mengatakan...

im not really kpop fans but i will say that i prefer T-ara song than other GB, they have catchy song afterall.

Posting Komentar

FOLLOW US ^^