PROFILE DAN FAKTA LEE HI ( LEE HA YI 이하이 )

4 Mei 2013

Lee Hi adalah salah satu rookie wanita di Korea Selatan tahun ini. Meskipun pendatang baru, namun kemampuan Lee Hi nggak usaah ditanyaa ^^ .

 


Nama asli :  Lee Ha Yi (이하이)
Nama Panggung : Lee Hi
Tanggal Lahir : 23 September 1996
Tempat Lahir : Korea Selatan
Asal : Bucheon, Korea Selatan
Genre : K-pop
Pekerjaan : Penyanyi
Pendidikan : Sukchun Elementary School, Sangil Middle School, Simon Stawski
Tahun aktif : 2012-sekarang
Label : YG Entertainment (2012-sekarang)
Associated : Epik High, Keluarga YG
Situs web : www.lee-hi.co.kr
 
foto pradebut * cuteeee >.<


Fakta-fakta Lee Hi:

1.  Lee Hi mengawali debutnya pada saat menjadi finalis dalam acara 2011 SBS "Survival K-Pop Star" dan menjadi runner up dalam acara itu.

2. Lee Hi bergabung dengan agensi YG Ent pada 2011

3. Lee Hi debut dengan single "1,2,3,4" yang dirilis di Korea Selatan pada tanggal 28 Oktober 2012 dan debutnya berada di # 1 dengan penjualan minggu pertama dari 667.549 Upload dan menang di berbagai music show di Korea
 
 4. Berulang kali Le Hi menyatakan bahwa TOP 'Bigbang' adalah tipe pria ideal baginya. Namun setelah bergabung dengan YG Lee Hi justru mengaku takut dan malah tak mau bertemu dengan TOP karena takut gugup.* bang TOP ganteeng banget ye?:P*

5. Lee Hi seharusnya bergabung dengan finalis 'KPop Star' lainnya, SuPearls. Namun SuPearls yang tiga anggotanya dikontrak YG sementara satu di JYP (Park Ji Min) dinyatakan bubar. Lee Hi pun kemungkinan akan terus menjadi penyanyi solo.

6. Lee Hi nge-fans pada penyanyi asal Inggris Rita Ora dan Kimbra. Ia pun pernah mem-posting foto Kimbra lewat blog resminya yg-hiheel.com.

7. Selain menyanyi dengan suaranya yang unik, Lee Hi juga senang menggambar. Ia kadang mengisi waktu luangnya dengan menggambar apa saja.

8. Simon Stawski atau dikenal sebagai Simon 'eat your kimchi' adalah guru SMP Lee Hi. Sebelum jadi fulltime blogger bersama istrinya Martina, Simon mengajar di Sangil Middle School, sekolah Lee Hi.

9. Lee Hi sering disebut sebagai Adele-nya Korea Selatan , karena punya tipe suara yang unik dan luar biasa seperti Adele

10. Walaupun sudah menjadi idola Lee Hi masih sering pergi ke sekolah naik bis. Selain itu, uang jajannya hanya 10 USD atau sekitar Rp 100 ribu-an ,orang tua Lee Hi ternyata sangat ketat dan keras dalam mendidik anak. Mereka tak ingin Lee Hi tumbuh menjdai anak yang manja atau idola yang sombong. Oleh karena itu, mereka tak mau mengubah pola hidup Lee Hi * wow*

cr : showbiz , furyik 
re Upload by Hyunann

TAKE OUT WITH FULL CREDITS PLEASE ^^

0 comment:

Posting Komentar

FOLLOW US ^^